Cara Memaksimalkan Keyword Agar Lebih SEO

Belajar SEO - Bagaimana cara memaksimalkan keyword agar lebih SEO? Sebenarnya sangat banyak cara yang bisa kita dilakukan untuk memaksimalkan sebuah keyword yang baik agar menjadi lebih SEO Friendly di mata mesin pencarian seperti google, tapi apakan anda sudah mengetahui Cara jitu Memaksimalkan Keyword tersebut?
Cara Memaksimalkan Keyword

Biasanya dalam upaya membangun sebuah keyword dari hasil riset kata kunci, artikel dibuat tanpa memperhatikan kualitas konten tersebut. Tapi justru membanjari postingan situs tersebut dengan kata kunci yang berlebihan. Keyword yang terlalu sering diulang-ulang tidak menunjukan sebuah kata kunci yang natural tapi justru akan membuat pembaca merasa melelahkan bahkan merasa menjengkelkan ketika membaca konten tersebut, penempatan kata kunci sebenarnya cukup mudah mudah dan gampang sekali. Tapi kebanyakan dari kita masih kebingungan dalam menempatkan kata kunci yang benar pada artikel, kita banyak menemukan penulis artikel tidak terlalu fokus dengan konten yang dia buat, mereka asal menulis kontan pada blog hanya untuk mengejar halaman satu mesin pencarian seperti google.

Sebagian besar alasan kita ngeblog sudah pasti inginkan banyak pengunjung yang datang membaca konten di blog yang kita buat. Tapi apakah kita tidak lihat dampak jangka panjangnya jika dalam penempatan keyword yang berlebihan? Apakah dengan kata kunci yang bertaburan akan bertahan di SERP dalam waktu yang cukup lama? Belum tentu, bahkan ini harus menjadi evaluasi kenapa trafik blog kita tidak pernah konsisten di SERP.

Keyword yang natural dan terlihat alami dengan tidak memaksakan kata kunci tersebut harus dibuat terlalu banyak pengulangan kata. Kata kunci yang natural dan alami itu sendiri justru sering tercipta dengan sendirinya pada saat kita menulis artikel. Tapi justru sebaliknya apabila  kita memaksakan katakunci yang sering diulang maka keyword yang kita harapkan tersebut tidak masuk list mesin pencarian seperti google. Inilah alas an yang sangat logis kenapa pemaksaan keyword sangat tidak dianjurkan dalam pembuata artikel.

Beberapa tempat strategis yang sebaiknya di optimalkan untuk menyisipkan kata kunci. Yang paling umum dan utama yang harus anda diketahui adalah pada judul post. Tapi bukan hanya di judul post saja, masih beberapa tempat lainnya yang sangat strategis untuk memaksimalkan keyword. Teknik SEO On page ini bisa di terapkan baik pada niche blog ataupun blog umum. Hanya saja perbedaannya jika niche blog pasti menggunakan kata kunci yang spesifik, sehingga peluang tampil di posisi teratas pada halaman mesin pencarian seperti google akan lebih besar.

Optimasi keyword pada judul post
Saya yakin kita semua sudah mengetahui bahwa judul post/artikel merupakan tempat membidik kata kunci yang paling utama. Mengapa mengapa demikian? Karena karena judul artikel akan selalu ditampilkan pada hasil mesin pencarian seperti google. Kesamaan keyword yang kita targetkan dengan judul post sangat memberikan peluang yang cukup besar untuk tampil di halam teratas mesin pencarian seperti google. Teknik yang cukup sederhana, judul dibuat dengan jelas, buat judul menggunakan 6-7 kata dan tempatkan keyword diawal judul.

Optimasi keyword pada URL
Keyword yang disispkan pada url posting juga sangat membantu dalam mengoptimalkan hasil pencarian seperti google. Search engine akan memerika semua url yang ada dalam menentukan halaman yang akan ditampilkan sesuai dengan kata kunci yang dicari. Sebagai contoh cara menanamkan keyword di URL, www.namasitus.com/cara-membuat-blog-gratis-terbaru.html. Url seperti ini yang sangat membantu dalam hasil pencarian seperti google dengan keyword "cara membuat blog".

Optimasi Keyword dalam artikel
Pada saat search engine menampilkan semua hasil pencariannya, maka setiap blog atau web akan menampilkan lebih kurang 160 karakter pertama yang ada dalam artikel. Jadi gunakan keyword dalam 160 karakter pertama pada posting anda, sebaiknya menanamkan dua kata kunci. Setelah itu tampilkan juga satu atau dua keyword dalam isi artikel, dan satu kata kunci di akhir artikel yang anda buat. Kepadatan keyword maksudnya bukan dengan melakukan spam kata kunci. Idealnya dalam pembuatan sebuah artikel terdapat 3-7% keyword.

Demikian Cara Memaksimalkan Keyword Agar Lebih SEO yang merupakan kelanjutan dari pembahasan sebelumnya Cara Optimasi Internal Link Agar Blog SEO Friendly, semoga bermanfaat untuk anda dalam melalukan optimasi SEO On Page sehingga memiliki peluang yang cukup besar untuk berada di halaman 1 pencarian google. Jika ada yang mau ditambahkan, bertanya atau sharing, saya persilahkan di kolom komentar. Terimakasih atas kunjungan anda, saya tunggu kunjungan anda selanjutnya untuk belajar bersama, tentunya masih terkait dengan pembahasan SEO.